Hot News

Kualat, Redaktur Jylland Posten Tewas Terbakar
Redaktur suratkabar Denmark Jyllands Posten tewas terbakar. Harian Arab Saudi menyatakan, Elliot Black tewas setelah api secara misterius melalap kamar tidurnya.Harian Saudi tadi melanjutkan, pemerintah Denmark sengaja menutup-nutupi berita kematian Black – menurut harian Saudi – yang tewas terkena laknat Allah. “Dia kualat”, tambah surat kabar tersebut.Dia dan surat kabarnya, ‘Jyllands Posten’ menjadi kontroversi ketika mempublikasikan karikatur penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW. Merespons karikatur penghinaan itu, seluruh muslim di dunia mengutuk hal tersebut dan aksi protes dilancarkan di segenap negara-negara muslim. Berbagai pesan teks dan surat elektronik yang memuat pernyataan tewasnya Black telah beredar luas di selurh dunia.Black terhitung sebagai tokoh senior di jurusan Ilmu Komputer di Universitas Cornell yang mempublikasikan karikatur berisi penghinaan kepada Nabi Muhammad saw itu di situsnya.Sementara redaktur budaya ‘Jyllands Posten’ yang bertugas membuat karikatur adalah Flemming Rose. Dan Jens Julius adalah nama salah seorang kartunis yang menggambar kartun penghinaan tersebut.Jyllands Posten adalah surat kabar terbesar di Denmark. Ia menjadi terkenal di dunia setelah dua belas karikatur Nabi Muhammad diterbitkan di surat kabar tersebut pada 30 September 2005. Salah satu kartunnya melukiskan Nabi sebagai seorang “teroris” dengan menggunakan surban bom. Menurut BBC, masih ada 12 kartun yang disembunyikan. (http://www.nation.com.pk/daily/june-2006/15/index12.php) from Sabili (Click here)

Pengguna Internet di China Tertinggi di Dunia, Capai 221 Juta

Beijing (ANTARA News) – Jumlah pengguna Internet di China mencapai 221 juta pada akhir Februari 2008, melewati angka pengguna di Amerika Serikat (AS) atau menempati posisi pertama di dunia, demikian laporan Kementerian Industri dan Informasi China yang dikutip Xinhua.

Angka itu sebelumnya tercatat 210 juta menjelang akhir tahun lalu, hanya lima juta lebih rendah dari pengguna internet di AS, menurut Pusat Informasi Jaringan Internet China (CNNIC).

Kendati jumlah masyarakat Internet China meningkat tajam, proporsi pengguna Internet dalam total penduduk masih lebih rendah dari angka rata-rata global, kata kementerian itu, tanpa memberikan angka spesifik. Proporsi itu adalah 16 persen dari total penduduk China pada akhir tahun 2007, dibanding 19,1 persen dari angka rata-rata dunia, tambah CNNIC.
COPYRIGHT © 2008

Cina Negara Pengguna Internet Terbesar se-Dunia

Beijing, (ANTARA News) China telah menggantikan Amerika Serikat (AS) sebagai negara pengguna Internet terbesar di dunia dengan 221 juta pengguna per akhir Februari, sebagaimana dilaporkan kantor berita Xinhua, Kamis.

Jumlah pengguna Internet di Cina pada akhir tahun lalu mencapai 210 juta orang atau hanya selisih lima juta dari AS saat itu, sebagaimana dilaporkan Xinhua yang mengutip keterangan Pusat Informasi Jaringan Internet Cina.

“Pertumbuhan pengguna Internet sangat cepat namun rasio antara jumlah pengguna dengan jumlah total penduduk masih rendah dibandingkan tingkat rata-rata dunia,” kata Xinhua mengutip keterangan Departemen Informasi.

Berdasarkan data pada Akhir 2007, 16 persen rakyat Cina telah menggunakan Internet sedangkan rata-rata dunia adalah 19,1 persen.

Sensor terhadap materi tertentu di Internet adalah hal yang umum di Cina.Pemerintah melakukan penyaringan atau penyensoran dan mengamati kebiasaan jelajah Internet para warganya.(*)

COPYRIGHT © 2008

Kehidupan Yesus di Mata Sutradara Muslim Iran

Ahmad soleimani-Nia, seorang anggota tentara angkatan darat  Iran dan menjadi ahli besi dalam Badan Energi Atom Iran yang tinggal di Teheran – Iran ini tengah asyik membintangi sebuah film yang berjudul “Jesus Spirit of God“, tampang “Yesus” satu ini memang sudah diincar sebelumnya oleh Nader Talebzadeh, sutradara film tersebut. Nia, panggilan akrab Ahmad Soleimani-Nia ini, memang sudah terkenal mirip dengan sosok ‘yesus’ versi hollywood dan renaisan, maka wajar Nader memilihnya sebagai tokoh utama pemeran yesus ini.

Film “Jesus Spirit of God” sengaja dibuat oleh Nader dengan berdasarkan kepada penjelasan Al-Qur’an dan Kitab Injil Barnabas yang oleh sementara orang dianggap merupakan dongeng yang muncul di abad pertengahan. Melalui film ini, Nader ingin menyampaikan salahnya pemahaman umat kristiani selama ini, sebagaimana ucapannya kepada Los Angeles Time, “Saya berdoa untuk umat Kristiani. Mereka salah memahami. Suatu hari, mereka akan menyadari kebenaran cerita yang sesungguhnya,”

Film dengan durasi 1000 menit ini, yang diedit dengan format DVD, mudah-mudahan mampu menegakkan kembali benang basah yang selama ini diyakini sebagai sebuah kebenaran, bahwa ‘yesus’ yang disalib adalah betul-betul ‘yesus’. Dengan film ini Nader ingin menunjukkan jika Yesus bangkit menuju Surga sebelum prajurit Romawi mendatangi. Judas, salah satu murid Yesus yang berkhianat berubah mirip sang guru dan dialah yang disalib. Berdasar kepercayaan Islam, Yesus saat ini hidup dan akan kembali untuk mengalahkan iblis. mau tahu selanjutnya mengenai film ini, tonton filmnya dan buka situs ini, (klik disini !)

Siapa yang Seharusnya Tersinggung, Obama atau Muslim?

Tim kampanye Barack Obama marah besar melihat cover majalah The New Yorker, berupa gambar kartun Obama yang mengenakan baju Muslim dan isterinya yang digambarkan menyandang senjata Kalashnikov.

Dalam kartun yang digambar oleh Barry Blitt, Obama dan isterinya terlihat sedang berdiri di Ruang Oval Gedung Putih. Di perapian terlihat bendera Amerika yang sedang terbakar, dan di atasnya terpampang foto pimpinan al-Qaidah, Usamah bin Ladin. Majalah mingguan The New Yorker memberi judul covernya “The Politic of Fear.”

Juru Bicara tim kampanye Obama Bill Burton menyatakan, pihaknya tidak bisa menerima alasan yang dikemukakan The New Yorker bahwa kartun itu justru kritikan terhadap pesaing Obama yang mengaitkan Obama dengan Islam dan Muslim.

“Kebanyakan pembaca akan melihat kartun itu sebagai sebuah serangan dan tidak berseni, ” tukas Burton.

Namun pesaing Obama, John McCain lewat juru bicaranya Tucker Bounds ikut membela Obama dan mengecam kartun tersebut. “Kami setuju dengan tim kampanye Obama bahwa kartun itu tidak berseni dan merupakan serangan, ” kata Bounds.

Editor The New Yorker David Remnick menampik tudingan itu. Ia mengatakan, cover majalahnya yang bertajuk “The Politic of Fear” adalah kombinasi dari beberapa gambar yang fantastis tentang Obama dan untuk menunjukkan adanya distorsi yang disampaikan para pesaing Obama.

“Satir adalah bagian dari apa yang kami lakukan, untuk membuka semua hal ke permukaan, memberikan cermin atas prasangka-prasangka buruk, kebencian dan absurditas. Inilah yang menjadi semangat dari sampul majalah ini, ” jelas Remnick.

Pembuat kartun tersebut, Barry Blitt juga membela diri bahwa kartun itu justru untuk membantu Obama. “Saya pikir, ide bahwa Obama dicap sebagai orang yang tidak patriotik apalagi sebagai teroris dalam hal-hal tertentu sangat tidak masuk akal, ” kata Blitt. (ln/al-araby/eramuslim) selanjutnya, klik disini !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s