PILIH SHOLAT ATAU PILIH DEMO ?

Demonstrasi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia yaitu tindakan bersama berupa pawai dsb. dengan membawa panji-panji, poster-poster serta tulisan-tulisan yang merupakan pencetusan perasaan atau sikap para demonstran mengenai suatu masalah;

Permasalahan yang melanda masyarakat saat ini adalah kenaikan BBM. Demonstrasi pun terjadi dimana-mana. Rasa dan sikap para demonstran bersatu menginginkan satu solusi yaitu menurunkan harga BBM atau tetap.

Terdapat dualisme pemikiran yang bertentangan. Yang satu ingin naik dan yang lain ingin turun. Memang, naik dan turun merupakan dua kata yang bertentangan seperti belakang dan depan, hitam dan putih, ada dan tidak ada.

Hanya satu solusi biarkan yang naik dengan maknanya sendiri dan turun dengan maknanya juga. Sebab naik dan turun, belakang dan depan, hitam dan putih merupakan dua kata yang saling bertentangan tetapi harus ada. Sebab kalau tidak ada maka akan abu-abu.

Mengapa harus abu-abu ? apakah itu sebuah solusi ? Dan yang pasti solusinya adalah apa alasannya naik dan apa alasannya turun atau tetap ? terutama berkaitan dengan harga BBM.

Kalau masih masing-masing hitam tidak menerima alasan putih dan sebaliknya, maka solusinya adalah abu-abu atau warna lain, mudah-mudahan menjadi pelangi yang indah diterangi sinar mentari.

Adapun salah satu solusi yang abu-abu jadikan BBM barang substantif atau bisa diganti. Tidak hanya pakai BBM melulu, pakai juga BBG (Bahan Bakar Gas) atau BBBB (Bahan Bakar Bukan Biasa)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s