Gaji PNS Naik 2011 (Keppres No.254/VII/2010)

Kegembiraan dirasakan oleh semua PNS. Berlomba-lomba mereka merencanakan apa yang akan dimiliki. Rumah mewah, mobil, isi rumah, sampai rencana ibadah haji.

Kenaikan gaji kali ini memang sudah didepan mata. Beberapa saat lagi, setiap PNS akan menerima ratusan kali lipat dari gaji yang biasa diterima oleh mereka setiap bulan.

Angin surga sepertinya telah masuk ke relung hati setiap PNS. Bayangan uang yang banyak telah kian dekat menjelma di depan mata. Benarkah PNS akan sejahtera dengan kenyataan kali ini. Ataukah hal ini hanya isapan jempol semata.

Sebab Keppres pun telah diturunkan oleh Pemerintah. Dengan hal ini, berarti harapan dan isapan para PNS bukan impian tapi kenyataan. Hanya saja benarkah hingar bingar turunnya keppres itu dari pemerintah ataukah dari tangan-tangan jahil saja yang ingin memberikan hayalan indah kepada para PNS.

Banyak yang terhenyak tapi tak sedikit pula yang menganggap angin lalu saja. Sebab kondisi Indonesia saat ini sedang dilanda permasalahan yang bertubi-tubi. Dari kenaikan harga bahan-bahan pokok masyarakat hingga pengeroposan uang negara yang digerogoti oleh para maling berdasi.

Bagaimana kalau pemerintah memang benar-benar menggulirkan hal ini, tentu saja stabilitas perekonomian negara akan kembali bergelombang, karena tingkat inflasi akan semakin tinggi seiring dengan tingginya harga kebutuhan masyarakat.

Mungkin hal ini menjadi kegembiraan bagi para PNS, tetapi menjadi hal yang mengiris hati para honorer ataupun pegawai yang lain yang belum menjadi PNS, karena mereka akan merasakan beban selain dari gaji mereka yang minim ditambah harga kebutuhan yang melejit dan menggigit.

Bagaimana pendapat Anda mengenai hal ini semua, setujukah Anda ataukah tidak setuju ?

Related Post :

Kepres No. 254/VII/2010 tanggal 21/11/2010 tentang perbaikan dan tunjangan gaji PNS

Menyoal Kenaikan Gaji PNS 2011

Sms Kenaikan Gaji Hebohkan PNS di Palembang



96 responses to “Gaji PNS Naik 2011 (Keppres No.254/VII/2010)

  1. Ngak percaya. Kalau benar, pasti pemerintah sudah mengumumkannya di media.

  2. naik terusssssssss…… namun kenerja-nya perlu dipertanyakan lagi

    Salam persahabatan dr MENONE

  3. Sebagai pegawai, gaji PNS gol II hanya berkisar Rp 1.500.000. di potong kredit rumah Rp. 500.000. listrik 100.000, PDAM Rp. 50.000, bisa dibayangkan dengan uang 850.000,- / bulan bagaimana bisa menghidupi anak 2 dan satu orang istri, apalagi mengharapkan pendidikan yg layak untuk anak-anaknya.

  4. jangan buat lelucon, mana Keppres-nya ???????????????

    ini fitnah lo…………………………… kalau memang benar, tunjukkan Keppresnya ?

  5. hahahahahaha ya kalau naiknya puluhan juta bgan … kalau cuman puluhan ribu .. mimpi kali rumah/mobil mewah

    saran saya simak kenaikan tersebut prosentasenya darimana

    kalau sampai kenaikan itu jutaan bahkan puluhan juta hhmm berita anda bukan isepan jempol gan

    saran saya kenali kenaikan tersebut darimana ya …

    siplah

  6. sebagai PNS tuk kenaikan gaji 10 % tuh wajar kenapa jika dibandingkan dengan para anggota DPR dan pejabat lainnya sangat jauh sekali perberdaannya, kalau kita melihat ke bentuk kebutuhan se-hari2 dengan gaji yang diterima tidak akan mencukupi dan maSIH CUKUP JAUH.
    Seperti kita ketahui kalau para pejabat itu kan kebutuhan2 sehari2 nya selalu dipenuhi oleh pemerintah seperti BBM dan lainnya, kalau sy sbg PNS dengann golongan kecil tidak, jadi selalu mengalami devisit terus.
    Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah peduli kepada rakyat dan PNS.

  7. Dengan beredarnya berbagai isu tentang Keppres no 254/VII/2010,saya hawatir akan dampak dari hal tersebut, seperti akan meroketnya harga berbagai macam kebutuhan. Lalu bagamana dengan nasib rakyat Indonesia yang tidak mempunyai pekerjaan dan hidup di bawah garis kemiskinan ?.Pemerintah selayaknya segera mengklarifikasi hal tersebut.

  8. Saya heran sama pemerintah, ada isu seperti ini koq diam saja, inikan menyesatkan dan membuai mimpi, tolong donk jubir kepres atau menteri keuangan atau menteri lain yang terkait untuk menjelaskan pada masyarakat, jangan membiarkan isu yang meresahkan, atau pura-pura tidak tahu untuk mengalihkan perhatian…, tolong donk cepat tanggap terhadap isu yang ada di masyarakat untuk netralisir biar semua jelas.

  9. enak yang jadi presiden, jadi PNS. Rakyat melarat tetep sekarat…

  10. Apaan nie isu g jelas gini bahhhhhh………………………………………………………….
    Klo memang PNS mo gaji naik diliat dulu dong kinerja bobrok gitu minta gaji dinaikkan, saya jg PNS broo jd jgn khawatir. Banyak PNS cuma jd sampingan, banyak jg yg kerjanya NOL, bahkan banyak yg kerjany cuma tanggal muda saja alias terima gaji. Bahhhh gitu minta naik trusss busyetttttt, Dah pensiun PNS dipermuda aja dah g efektif klo dah tuaaaaa, busyettt deh kerjanya ngrokok doangggggggggg………………………

  11. kalo emang gaji PNS naik seperti isu Kepres no 254/VII/2010, saya senang banget tapi juga khawatir thd gejolak harga, dan dimungkinkan banyak kejahatan.

  12. tatyhidayaturrahmi

    setuju naik……

  13. saya setuju banget tapi ….pengalaman kerja juga diperhitungkan dpt pensiun

  14. maaf mas, anda terlalu berani bikin isu. gak mungkin segitu. kenaikan gaji PNS paling tinggi 10% setiap tahun. banyak PNS resah dengan isu ini. tolong diinformasikan bahwa kabar ini adalah kabar bohongan. masa nomor keppres sampai 254, gak mungkin.

  15. He..he..he..:-)

  16. kalau gaji naik syukurlah bagi yg pns tapi kalau cuma isu jangan di tanggapi kasihan dong teman yang lagi mo mikirin naik gaji nya,

  17. kapan naik gaji nya,isuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu bossssssssssssssssssssssssssssssss

  18. isumu akan memicu harga barang menjadi naik kan kasihan sama mereka yang berpendapatan rendah dan ini akan menimbulkan gejolak dimasyarakat direm dong isumu itu gan….. bahaya entar seperti mesir pula

  19. Yg anda lihat kan PNS yg ngerokok..PNS yg hidupnya pas2an tp kerja sungguhan msh banyak bro….!terutama guru……!!!! Knp guru:)?silahkan terjemahkan sndiri…

  20. masih perlu dipertanyakan kebenarannya

  21. setuju juga kalau naik… !!!

  22. Marthinus Arruan

    Isu keppres no 254/2010 itu hanya isu org2 yg ingin menyesatkan masyarakat
    yang akan membuat harga kebutuhan melambung tinggi, marilah kiat sadar berpegang pd ajaran agama kita, jgn menambah penderitaan rakyat.

  23. Di indonesia ini semua tergantung politik, lihatlah di sekolahan2 sekarang para guru memarkir mobil didepan sekolahan. berbeda dengan kantor2 dinas hanya sepeda motor bahkan masih ada yang memaki sepeda kayuh. ini terjadi karena guru punya pgri yang suaranya bisa dipakai para politisi untuk mendokkrak suara. guru dengan sertifikasi yang entah apa standarnya bisa mendapat gaji 2 kali lipat. diskriminasi di negeri ini semakin nyata. ada golongan yang di manja yaitu guru dan pegawai kementrian keuangan . sedangkan pegawai yang lain tida di pedulikan kesejahteraannya.

  24. Memang perjuangan guru panjang untuk mendapatkan tersebut. dari muali demo. mogok mengajar dan sebagainya. GURU SEKARANG BUKANLAH PAHLAWAN TANDA JASA. GURU SEKARANG ADALAH PEGAWAI ISTIMEWA YANG MEMPUNYAI GAJI PALING BESAR DI BANDING PEGAWAI YANG LAIN.
    Guru bisa mogok mengajar karena efek yang di akibatkannya tidak langsung. TAPI APA YANG AKAN TERJADI BILA PEGAWAI DI RUMAH SAKIT MOGOK PARA PERAWAT , DOKTER MOGOK KERJA SATU MENIT SAJA AKAN BERAPA RIBU NYAWA YANG MELAYANG. PEGAWAI YANG MENGURUSI INFRASTUKTUR JALAN HARUSNYA JUGA MENCOBA MOGOK KERJA , BIAR JALAN RUSAK, BIAR MOBIL PARA GURU RUSAK KARENA JALAN BERLOBANG.
    BIAR GURU SAJA YANG BEKERJA COBA JADI APA NEGARA INI.

  25. KECEMBURUAN ANTAR PEGAWAI NEGERI TERUTAMA GURU DAN NON GURU SEBENARNYA SUDAH ADA TINGGAL MENUNGGU MELEDAKNYA SAJA. PARA PEGAWAI NON GURU SEPERTI SAYA SANGAT IRI DENGAN GAJI GURU. PEGAWAI BIASA HANYA BISA BERHARAP GAJI 13 TAPI GURU BISA MENDAPAT GAJI KE 25, APAKAH PARA PUNGGAWA NEGARA INI TIDAK MEMIKIRKAN HAL INI.

  26. semoga saja lah bukan isapan jempol

  27. Jangan Percaya dengan Isue.isue yg tdk benar …ini ada upaya mendiskritkan PNS ….akan semakin banyak komentar miring ..rasa benci kpd PNS ..ada perlawanan thd sistem tatanan yg ada ..pengalihan isue ..dll.
    PNS adalah org terpelajar jangan mau dimasukkan dalam kancah kemelut org tdk bertanggung jawab .!!

  28. Sebaiknya para PNS tdk terpancing dgn adanya isyu dan SMS kenaikan gaji / tunjangan PNS, sehingga timbul perpecahan di antara PNS itu sendiri. Diantaranya timbulnya kecemburuan dan sikap sinis dari PNS non Guru terhadap Guru, yang sebetulnya tidak perlu terjadi karena pemerintah mengambil keputusan tsb tidak sembarangan.

  29. jangan mudah percaya………… buka saja produk hukum dari Depdagri, gak ada kepres 254

  30. REJEKI DAH TAKDIR. KALAU GAJI PNS NAIK SYUKURLAH YG PNS. PENGIN NAIK GAJI JADILAH PNS. IRI KEPADA GURU JADILAH GURU. PENGIN GAJI SEPERTI DIEKTUR JADILAH DIREKTUR. TUHAN SUDAH MENGGARISKAN

  31. jgn ada dusta di antara kita, nanti tempat hiburan bakalan membludak, harga sebako akan naik, jam ladies naik,
    buntat tambuk bungul hali yang bikin isu ini

  32. Seharusnya isu itu ga usah dipikirkan!!! benar atau tidak kita syukuri aja yg ada!! jangan iri dengki dengan gaji Guru!! mungkin itu rezekinya Guru
    !!! klu memang benar isu itu maka kt para PNS hrs bersyukur dan jangan lupa msh banyak org yg membutuhkan!! Mari kt sisihkan sebagian gaji kita untuk mrka yg membutuhkannya!!

  33. Sy pns gol 2b gaji pokok 1,5 jt nyambi jualan di ebay penghasilan sekitar 1,5 jt.alhamdulillah masih sempat cari sampingan.harga brg naik, gaji naik 10 persen tp kebutuhan pokok jg naik gila-gilaan. Percuma donk naik,klo harga brng naik,daya beli gak berubah tetap aja rendah.pemerintah membodohi rakyat dgn gaji naik pdhl daya beli tetap rendah.jd jgn salahkan sy jk sy cr sampingan.wallahu a’lam.

  34. Omm Daryata, yang saya tahu yang buat GARIS itu Menteri ujung2nya politik ! Bagi PNS non Guru, jangan harap Korpri memperjuangkan anggotanya, lihat struktur organisasinya ! Pernahkah seorang Bupati mengusulkan kenaikan gaji Karyawannya ? Mari berfikir cerdas, dan mari kita rubah !

  35. KENAIKAN GAJI PNS BERDAMPAK SISTEMIK PADA PEREKONOMIAN., DGN KENAIKAN 5%~10% SAJA HARGA PASAR MELONJAK NAIK MENCEKIK, KALAU SAMPAI KENAIKAN BERATUS KALI LIPAT, PEMERINTAH HARUS BERTANGGUNG JAWAB PENGANGGAT SMUA ANAK NEGERI JD PNS.. tp siapa yg jd petani ya???

  36. kalau betul gaji PNS naik wahhhh gue bisa beli mobil deh,,,,,,

  37. Bangun …………bangun bangun
    mimpi naik gaji, kerja-kerja

  38. Mas, Mbak, Kalo sampeyan ngiri sama gaji guru ya udah pindah profesi aja jadi guru. Bisa tidak? Guru adalah pegawai profesional. Negara yang mau maju adalah yang mau menghargai gurunya. So, tidak usah ngiri sama guru ya. Ingat lagunya Gita Gutawa, guru menduduki peringkat ke-4 yang wajib kita cintai, setelah Alloh, para nabi, dan orang tua. Syukuri nikmat yg telah kita terima, pasti Alloh akan semakin menambah nikmatnya kpd kita. Alloh tdk pernah ingkar janji. Oke Buddy…!

  39. Kepres itu palsu. Penyebar sms sedang dicari Polisi

  40. Kalau betul-betul dikeluarkan kepres tersebut, maka akan mengiris-mengiris, yang menjadi honorer di lembaga swasta, contohnya para guru swasta yang mendapat gaji dibawah UMR, tolong perhatikan ini !!!!

  41. PNS DI REPUBLIK INI SUDAH DIGARISKAN TIDAK BOLEH BAHAGIA…………………………….. KARENA SEMUA YG MIMPIN ZOLIM

  42. KEBAHAGIAAN DINEGERI INI HANYA MILIK PEJABAT DAN BIROKRAT, SDG PNS BUKAN PEJABAT,LAGIAN KAYANYA UDAH HARAM BAGI PRESIDEN MEMBAHAGIAKAN PNS…………… APALAGI MEMBAHAGIAKAN GURU PNS, SEBAB KALO MEREKA BAHAGIA ORANG PINTER DAN BENER PASTI BANYAK………… NANTI BISA MENGHALANGI UPAYA MEREKA

  43. Sukur dh sdh dpt info yg benar, td nya sy smpat percaya jg, tp stlah baca disini trnyata cuma HOAX, sy PNS di Dinas Kesehatan TMT 1 Maret 1992 artinya sudah hampir 19th, tp selama ini tidak pernah bermasalah dg yg mana nya gaji/ HIDUP INI HARUS BANYAK-BANYAK BERSYUKUR DAN QONA’AH, niscaya hidup kita jadi lebih hidup.

  44. IDE CEMERLANG BIAR TIDAK ADA LAGI KORUPSI

  45. Hal yang wajar bila Presiden dan Menteri keuangan mempercepat kenaikan gaji PNS soalnya Pak Polisi dan Pak Tentara udah mulai tersenyum tinggal PNS aja lagi apa lagi didaerah pusing mikirkan gali lubang tutup lubang…

  46. gaji presiden nggak perlu naik……gaji pns kecilan aja ngos-ngosan…..memalukan

  47. Memang sih betul gaji naik terus tiap bulan, alias naik kantong, hee, heeee, udahnya abis kena potongan bank

  48. berita bohong alias scam bro, napa juga diambil pusing.
    ulah orang yang tidak bertanggung jawab tuh

  49. berkhayal pengen jadi PNS,tp gak ksampaian skarang aku jdi gila…
    mna tanggung jwabnya

  50. DARYATA, S.PD | 3, Februari 2011 pukul 8:55 am |
    REJEKI DAH TAKDIR. KALAU GAJI PNS NAIK SYUKURLAH YG PNS. PENGIN NAIK GAJI JADILAH PNS. IRI KEPADA GURU JADILAH GURU. PENGIN GAJI SEPERTI DIEKTUR JADILAH DIREKTUR. TUHAN SUDAH MENGGARISKAN
    DASAR GURU: JAWABAN NDAK INTELEK. SERTIFIKASI CUMA SULAPAN . MENTANG – MENTANG BISA DEMO BISA MOGOK MENGAJAR. SEENAKNYA SAJA.
    KALAU ADA DISKRIMINASI KOK BISA DI KATAKAN PROFESIONAL.
    SERTIFIKASI ADALAH PRODUK POLITIK. KALAU YANG TIDAK IRI DENGAN GAJI GURU BERARTI BUKAN PEGAWAI ATAU DIA SEORANG GURU…..
    SERTIFIKASI SAMA DENGAN GRATIFIKASI.
    SERTIFIKASI SAMA DENGAN GRATIFIKASI.
    SERTIFIKASI SAMA DENGAN GRATIFIKASI.
    SERTIFIKASI SAMA DENGAN GRATIFIKASI.

  51. Mbak Har | 5, Februari 2011 pukul 11:15 am |
    Mas, Mbak, Kalo sampeyan ngiri sama gaji guru ya udah pindah profesi aja jadi guru. Bisa tidak? Guru adalah pegawai profesional. Negara yang mau maju adalah yang mau menghargai gurunya. So, tidak usah ngiri sama guru ya. Ingat lagunya Gita Gutawa, guru menduduki peringkat ke-4 yang wajib kita cintai, setelah Alloh, para nabi, dan orang tua. Syukuri nikmat yg telah kita terima, pasti Alloh akan semakin menambah nikmatnya kpd kita. Alloh tdk pernah ingkar janji. Oke Buddy…!
    KOMENTAR DIATAS ADALAH CONTOH JAWABAN SEORANG PNS YANG TIDAK PROFESIONAL. YANG MEMPINYAI PEDOMAN PENTER BODO PENGHASILAN SAMA. DAN DIA TERMASUK GOLONGAN YANG BODO.

  52. Berharap boleh tapi harus realistis…..,sukuri saja apa yang kita dapat karena sekarang banyak yg mendambakan jadi PNS, dan mohon semua PNS jangan ikut larut dalam isu ini kasihanlah rakyat kecil…

  53. Ah…itu hanya hoax aja..jangan percaya sama isu yang ngak jelas juntrungnya..Logikanya…….
    1.Kalau gaji PNS dinaikan dan tidak pakai pensiun..lalu pegawai Bank Taspen mau kerja apa??coba aja dipikir dewasa..Berapa banyak pegwaai bank Taspen bakal nganggur!.Dan kalau PNS ngak pakai pensiun segala itu bukan PNS namanya..
    2. Gaji PNS rendah daripada Peg Swasta karena ada tunjg Pensiunnya.Gaji Peg swasta lebih tinggi karena tidak ada tunjg Pensiun (pesangon) .Nanti kalau PNS dinaikan sesuai kepres itu,maka peg Swasta juga ikut naik diatas standar PNS…Berarti standar PNS tetap saja dibawahnya swasta.Lalu yang kasihan juga rakyat Kecil kita yang banyak ngak punya pekerjaan.
    3.Jadi tolong dikaji isu-isu angin surga semacam ini..kalaupun ada isu semacam itu mestinya Lembaga Pemerintah mengumumkan dengan resmi.

  54. Gaji naik? boleh, tinggal bilang, minta berapa persen naiknya …

  55. menurut saya untuk kenaukan gaji PNS yang wajar sajalah gak usah dilebih lebihkan karena jelas akan menyulut kecemburuan sosial dan kalo dicermati setiap pns naik gaji pasti diikuti kenaikan barang 2 kebutuhan pokok, jadi yah sama aja donk.

  56. Buat Umar.
    Sdr adl PNS,pegawai negeri.Semestinya sdr memiliki akhlak sbg pegawai negeri.Sdr mjd pegawai negeri spt saat ini,dmn ijazah atas jenjang pendidikan sdr adl krn didikan guru.Mari,bersama kita perkuat barisan utk kesejahteraan bersama.Sdr sbg PNS tekhnis,dan para guru dg rezekinya sbg guru.
    Bersyukurlah atas apa yg anda peroleh saat ini,niscaya Tuhan akan melipatgandakan nikmat-Nya pd anda.

  57. H. Sutresno Masrap

    wah – wah issu lagi. wis ora usah ditanggapi.

  58. Kenapa juga gaji PNS naik banyak yang sinis. TNI/POLRI udah dapet kenaikan itu (remunisasi) ya.. Guru dengan seritifikasi. Trus jangan terlalu sentimentil rakyat melarat lah, tukang cireng & tukang cilok aja udah bisa jualan pake motor. Lihat data penjualan kendaraan bermotor trus meningkat dgn signifikan. Apa PNS semua yg beli ? Lugas ajalah, parkiran Dinas itu bahkan kalah ama parkiran sekolahan. Lihat anggota DPRD, memangsa APBD lebih dari 40 %, kita PNS cuma nonton doang.

  59. walapun gaji PNS naik tetapi korupsi itu sudah menjadi budaya semua pejabat di republik ini. Jaddi jangan pernah berpikir kalau gaji PNS naik nanti sudah tidak ada kruptor.

  60. BUAT JO:
    Pola pikir saudara sangat kolot tidak profesional.
    kita semua kerja karena kemampuan kita. Saya PNS muda kalo suruh sama dengan PNS tua yang terlalu berpikiran kolot saya tidak mau. Bagaimana negara ini mau maju kalau masih banyak orang yang berpikiran kolot seperti saudara JO.
    Guru sebuah profesi, kami juga punya profesi. Saudara Jo jagan terlalu mengKULTUSKAN guru, Guru juga manusia bukan dewa penolong,

  61. teganya yaaaaa….buat issu sesat gt…….tp berbanggalah kamu yang telah buat smua orang bermimpi-mimpi….tp ku tetap akan berdoa moga pembuat issu itu “NEK TURU BEN TERUS NGIMPI DI MUT ULO GAK DILEPEH-LEPEH”…..hiiiiiiii….

  62. ya… sebaiknya pemerintah mulai mengatur dan memutuskan sistem penggajian semuanya, baik pegawai PNS, BUMN, bahkan Swasta, supaya tidak terjadi jurang yang dalam diantara pegawai. Disesuaikan apa yang di kerjakan dan apa yang diterima, gimana kondiktenya dll…

  63. Ak y sueneng og………soale enek kesempatan entok bayaran guedeeee………

  64. Saya tidak setuju gaji PNS naik karena akan menambah gap dgn pegawai dan masyarakat biasa ..sekarang aja gaji belum naik kebutuhan sudah melambung. lebih baik harga harga yang diturunkan …kasihan yang tidak mempunyai penghasilan tetap gaji 10% naik aja inflasi sudah melangit …jangan kita tertawa bahagia diatas penderitaan yang lain ..negeri ini bukan milik kita PNS ..negeri ini bukan hanya kakek kita yang memerdekakannya …darah yang mengalir adalah darah orang – orang tua kita semua harus semua sejahtera…hidup negaraku hidup bangsaku hidup PNS

  65. SUDAH SAATNYAA PNS HRUS BERUBAH DAN DISAMAKAN DENGAN INSTANSI LAINN…PEMERINTAH HARUS MEMIKIRKAN PNS

  66. sukur alhamdulillah kalau memang gaji PNS naik, tapi apa benar kenaikan yg sangat tinggi ini akan terealisasi sedangkan negara ini sedang di landa oleh kemiskinan yang tak pernah usai, dan selalu di landa oleh bencana yang selalu melanda negara ini, belum lagi uang negara yang dipakai oleh para koruptor dan uang negara yang dibawa kabur oleh orang 0orang yang berdasi

  67. setuju dengan pendapat pak sabarudin.sebaiknya jgn naik.ga bs dibayangkan jurang yang lebar antara pns dg rakyat biasa.saya kuatir ada dampak ekonomi yng sdh terlihat dan dampak sosial seperti kejadian 1998.klo mau nyari penghasilan lebih mending nyari diluar.jgn mengharap bs mengeruk uang dr pns!apalgi korupsi.saya jg pns.semoga kt semua dilindungi ALlah dr perbuatan itu.ayo sebaiknya kt mikir meningkatkan kualitas kinerja kt.jgn mikir gaji terus.

  68. kalau benar alhamdulillah bagi yang mendapatnya ,tapi kasihan bagi yang menanggung beban, sebab pengalaman kita pada tiap naik gaji ,kentara sekali th 1998 belum naik gaji para spekulatif para pedagang sudah menaikkan harga barang-barang sudah diukurnya kenaikkan gaji. bagaimana dengan masyarakat kecil ? maka mohon jangan hanya isu itu namanya Fitnah ! lebih kejam dari pembunuhan tau !!! kAMU TANGGUNG AKIBATNYA SUMPAH ORANG KECIL.

  69. Klo gaji guru naik banyak yg ngumpet, coba klo guru tak ada apa bisa kita buka mulut sprt saat ini dan bisa kasih komentar yg banyak?

  70. saya ngak percaya lagi ama kebohongan pemerintah….
    orang miskin aja,dan kasus-kasus lain aja tidak terselesaikan…..
    salam kebohongan ..

  71. Isuuuuuuu tuk pengalihan kasus gayus kali yeeee

  72. emang berapa gajih pns sekarang, tolong pejabat.. kaji dulu… kira kira cukup ngga buat hidupnya, biaya makan keluarga, biaya rumah, biaya hidup 2 anak nya, biaya sekolah dua anak saja ingin jadi sarjana jadi perlu dana kuliah terus biaya kos karna jauh ke kampus, butuh hiburan ke bali atau keluar negri… shopping dll, pns juga manusia perlu hiburan.. coba cek cukup ngga? bila ngga cukup apa yg perlu dicoret.. boleh lah wisata dan anak ga kuliah… ngga mikir khan… nah bila dilihat spti itu baru dinaikan.

  73. pa sabarudin… sabar bertahap donk.. sekarang pns dulu.. nanti yang lain penyesuaian jadi naik juga… diem diem aja naiknya jngn kedenger ama pedagang ntar harga dinaikin juga.. apalah artinya naik gaji kalo harga pada naik.. saya bukan pns tapi penyabar… biasanya ada penyesuaian kok.

  74. Sy prihatin membaca, banyak yg mendiskreditkan gaji PNS guru.
    1. sy setuju klo guru itu hanya manusia biasa.
    2. tidak mudah mendapat sertifikasi, makax guru yg sertifikasi sedikit jumlahx.
    3. tidak ada bedax sama sekali gaji pns guru dan non guru, yg beda hanyalah insentif sesuai keuangan daerah masing masing.
    4. Semua pegawai baik pns guru dan non guru adlah ujung tombak negara,mk dri itu u/keadilan klo bisa semuax mendapat insentif.

  75. Jangankan naik gaji berlipat2, wong naik gaji 5 % aja harus penuh perhitungan dah kelipat kebutuhan pokoknya masyarakat, jangan mimpi dech…….tapi emang yang punya kewenangan seharusnya yang berbicara…agar masyarakat tidak resah…….

  76. ASTAGHFIRULLOH

  77. Kabar yg nggak jelas
    HOAX bin BODONG doanx,,,,,

  78. bade/moal naek eta gajih,kuring mah mangsa bodo ah.geus lieur urang mah euy…

  79. Ahh… itu bohong besar, ini trik ala sby untuk pencitraan diri, biar bu ani terpilih sbg presiden pengganti. pemerintah ternyata mendiamkan saja isu ini merebak… betul…betul politik

  80. banyak pns yg rajin bekerja, banyak juga pns yg gak punya kerjaan (keluyuran en nongkrong). banyak pns yg baik, banyak juga pns yg tdk baik.

  81. TO UFIK SAMARINDA : SAYA SETUJU PENDAPAT ANDA TERUTAMA NO 1 DAN 4. Pendapat anda no 2 tidak sepanuhnya benar, sertifikasi mudah di dapat tergantung berani bayar berapa. tinggal di karang aja.
    Negara kita sekarang ini apakah masih NKRI perlu di pertanyakan. Korpri adalah Korp Pegawai Republik indonesia. tapi indonesia bagian mana dulu kan tidak sama.

  82. Sy stuju kalo gaji pns naik bberapa kali lipat meski dgn syarat gaji pensiun diganti pesangon, sy pns gol. rendah gaji pas pasan, sy msh muda & single tpi kredit dmana mana wkwkwkwkwk

  83. Rejeki dh ada yg ngatur, orang tua q guru SD smw, hampir 15th ibu q ngajar kelas 1 SD, kalo di desa tu g semua anak masuk TK.. So, dr kls 1 SD itu murid2 bs kenal huruf abjad, angka, berhitung (walaupun cm 1-10).. Q jg pernah jd murid, dr sd-skrang msih jd murid, di SD q mlai bs kenal ama yg namanya huruf abjad dan angka..
    Calon kaka ipar q pegawai PEMDA, PNS juga..
    Aku cm minta tolong buat PNS yg njelek2in guru diatas, kalo liat sesuatu jgn menutup mata yg sebelah, jd bs menilai sesuatu dg objektif..
    Ga bs dbayangkan kalo smw orang Indonesia tu hanya mentingin dri sendiri, golongannya sendiri.
    Adakah yg tau? Kemungkinan yg terjadi?

    Dulu, Bpk Guru Pend. Agama Islam saya wktu SD pernah mengajarkan, KALAU IRI ITU SALAH SATU SIFAT YANG KURANG TERPUJI, APALAGI SETELAH IRI TERUS MENGOLOK-OLOK..

    Mohon Maaf kalo ad yg tersinggung,

    Soal gaji??? I DON’T CARE..
    sbab gaji ortu q jg minus, bnyak sekali potongan bank, bt ngebiayain aku n sdr q sekolah..
    Jd naik y syukur, g jd y gpp, kata ortu q, yg penting bs ngabdi pd masyarakat,
    Sertifikasi Bpk aja, smpai dtik ini blm keluar juga..
    TIDAKLAH GAMPANG SERTIFIKASI..
    Apalagi ibu, baru alih jenjang S1 thn kmarin dr DII, itu pun tuntutan dr yg du2k di tahta terhormat di negeri ini..
    Yang penting bs makan 3 x sehari (wlaupun cm 3 sehat) dh bersyukur pada Alloh S.W.T

  84. Aq guru PNS 10 tahun, diam di desa. Gaji yang aku terima setiap bulan hanya bisa biaya hidup untuk sebulan saja, jika berhemat dan tidak ada kradat-kridit.
    Tetanggaku mantan muridku kini sudah membuat rumah bagus hasil kerja keras ia bertani dan berbisnis.
    Aku belum punya apa-apa selain peninggalan orang tua.
    Tetanggaku buruh kasar kini dia bisa bangun rumah hasil kerja keras dikebun orang kaya.
    Kawanku diam di kota, seorang Guru PNS, terpaksa narik becak dan ngojek serta privat sehabis mengajar untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya.
    Aku sudah dan kawan sudah kerja keras tapi belum membuah hasil bidang ekonomi.

  85. said Hamid Al 'Attas

    Bagi PNS janganlah berhayal lebih jauh, karena sahabat yang dekat seketika akan datang, komentar saya singkat tapi padat ! siapakah ?! sahabat disini ?
    yaitu ! k e ma t i an.

  86. ada yg punya salinan kepres no. 254/VII/2010 ga????

    kalo da yg tau pasti akan terungkap kbenarannya…..😀

  87. boleh aja guru sama dokter naik gaji, tapi harus ada sangsi nya, seperti guru yang sering mengadakan demo sangsi tegas garus di pecat, begitu pula dengan dokter sangsi nya sama kalau demo juga harus di pecat, itu bagi guru yang PNS dan dokter yang PNS, kerena tidak sesui dengan janji nya sebagai ABDI NEGARA.

  88. saya setuju, pengabdian pns juga mendukung kemajuan negara dan bangsa memberikan tambahan gaji meningkatkan mutu pelayanan terhapmasyarakat maju terus

  89. gaji pns seharusnya setara dengan daya kerja pns nya tersebut…

  90. bukit siguntang

    sesuatu yg sangat gampang utk dinilai bahwa keppres tersebut bohong….coba anda pikir apakah ada seorang presiden mengeluarkan kepres sdh lebih dari 200an (lihat no keppres), padahal bulan pembuatannya blm sampai setengah tahun…..mau bohong tapi msh kampungan….

  91. Biasanya kenaikan Gaji PNS dari Gapoknya (gaji pokok) bukan dari penerimaan global itupun yha……sekian persen. Walaupun saya bukan PNS bingung juga habis gaji baru wacana kenaikan harga-harga sudah melonjak duluan, kalau yang Gol.III – IV sih gak masalah lha Gol. I-II tambah rumit lho. Tetapi harus disyukuri berapapun besar kenaikannya, tetap utamakan pengabdian pada Negara/Bangsa

  92. wah terlalu banget ne,, gajiku kok g naik2 ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s