Bagi-bagi Uang Hingga Liang Kubur di Negara Kuwait

Mau jadi warga negara Kuwait ? atau tetap menjadi warga negara Indonesia.

Menjadi warga Kuwait adalah suatu keberuntungan. Beruntung karena Emirnya mau membagi-bagi uang bagi sekitar 1,12 juta jiwa warganya. Uang yang akan dibagikan oleh Emir, sekitar 1000 dinar per jiwanya. Kalau dibandingkan dengan dollar sekitar 3.572 dollar AS atau kalau dirupiahkan sekitar Rp. 35 juta per orang.

Selain bantuan berupa uang, pemerintah Kuwait pun membagi-bagikan makanan gratis bagi penduduknya selama 14 bulan, ini berarti rakyat Kuwait akan menikmati makanan pokok gratis hingga tahun 2012 mendatang.

Inilah yang dinamakan cradle to grave atau buaian sampai ke liang kuburt, sebuah sistem penyejahteraan rakyat sebagai penanda peringatan 50 tahun kemerdekaan negara Kuwait.
Ternyata bukan hanya menuntut ilmu saja yang dituntut untuk sampai ke liang kubur, kesejahteraan rakyat pun bisa menjadi janji yang indah bagi suatu negara hingga mereka bisa menikmatinya sampai ke liang lahat.

Demikian apa yang akan dirasakan oleh masyarakat Kuwait, apakah masyarakat Indonesia pun telah merasakan hal yang sama.

Ternyata Indonesia pun telah dan sedang memberlakukan tahapan penyejahteraan seperti ini, malah lebih banyak dari segi kuantitas tapi lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah warga negara Indonesia secara keseluruhan.

Pemerintahan Indonesia pernah sama membagi-bagikan uang juga kepada warga negaranya, di samping membagi-bagikan juga makanan pokok kepada warga negaranya.

Bantuan yang dilaksanakan oleh pemerintahan Indonesia bernama BLT atau Bantuan Langsung Tunai yang disertai dengan bantuan Raskin atau beras keluarga miskin, Jamkesmas, BOS dan PKH.
Dalam realisasinya, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan 2,9 triliun rupiah hanya untuk BLT saja, yang diperuntukan untuk sekitar 18,8 juta jiwa dari jumlah penduduk Indonesia sekitar 237 juta jiwa Tahun 2010.

Dari segi bagi-bagi mungkin lebih banyak pemerintahan Indonesia membagikan uangnya. Tetapi perbedaannya Indonesia membagikan kepada masyarakatnya yang tergolong miskin, sedangkan di Kuwait yang dibagikan adalah warga negaranya yang bukan termasuk warga negara asing yang mendiami Kuwait pada saat itu, meskipun warganya tergolong mampu.

Masih ingin menjadi warga negara Kuwait ? ataukah tetap menjadi warga negara Indonesia yang masih didiami dengan berbagai permasalahan, akan tetapi dari aspek persatuan dan kesatuan masih utuh, kesamaan perasaan sebagai negara yang pernah dijajah dan merdeka masih mendarah daging di setiap raga dan jiwa setiap warga negaranya.

Bangunlah Indonesia sehingga bisa berubah ke arah lebih baik lagi.

2 responses to “Bagi-bagi Uang Hingga Liang Kubur di Negara Kuwait

  1. Moga para pemimpin membaca artikel nan apik ini …

  2. ya ku juga nyesal jadi warga indonesia’melihat ke sewenang wenangan ulah para pejabat,masarakat udah tidak tau sahabat,agama islam dijadi pembahasan obyek ke untungan belaka oleh orang2 alim ulama,politik cuma dijadi panen musiman oleh orang2 partai udah berkuasa lupa batu keteplnya rayat cuma kebagian kaos, karaos,karaos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s