Tuhan Semesta Alam dan Cara Bermohon

Allah SWT adalah tuhan semesta alam Yang Maha Suci, suci dari keyakinan orang yang mempercayai banyak tuhan, suci dari kepercayaan orang yang meyakini tuhan selain Allah yang menciptakan. Oleh karena itu, Maha Suci Allah Tuhan semesta alam.

Keyakinan harus ada di setiap muslim, bahwa Allah Yang Maha Mencipta langit-langit dan bumi dalam enam masa / hari. Allah SWT bersemayam di ‘arasy-Nya. Inilah pokok keimanan yang berkenaan dengan Allah SWT yang Maha Suci yang kita wajib berendah diri dan bertutur lembut di saat beribadah kepada Allah SWT.

Kondisi dan situasi yang terasa oleh hati dan jasmani adalah fenomena ketundukkan makhluk Allah kepada tuhan-Nya. Patuh dan teduh dalam naungan suruhan Allah SWT. Malam dan siang dua waktu yang menjadi saksi mengenai kepatuhan tersebut.

Mengapa kita tidak juga patuh seperti mereka. Karena Allah dengan rahmat-Nya dekat dengan pribadi yang melihat batas dan Allah dengan murka-Nya jauh dari pribadi yang melampaui batas.

Apakah Anda termasuk yang dekat dengan rahmat-Nya ? Jikalau Anda dekat berarti termasuk kepada mereka yang berjiwa ihsan, yang senantiasa ketika melaksanakan ritual ibadah individual, senantiasa rendah diri. Bersuara lembut saat meminta dan berdo’a dan tetap penuh harapan dan ketakutan. Tidak melampaui batas atas mengenai apa yang diminta dan bagaimana cara meminta.

Ihsan pula adalah mereka yang memiliki kedekatan dengan Allah dengan tidak merubah hal yang baik menjadi buruk. Merusak kondisi alam setelah kesuburan menjadi pakaian dan hiasannya.

Maka janganlah engkau lampaui batas, tetaplah dekat dengan rahmat Allah melaluiĀ  jalan Ihsan.

(Disarikan dari Qur’an Surat Al-‘Araf : 54 – 56)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s